Hisayuki sangat yakin dengan kemampuan Civic
Type R, pasalnya hatchback tercepat Honda tersebut masih memiliki banyak
potensi untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Kemampuan terbaik Civic
Type R dapat dimaksimalkan dari tambahan tenaga mesin dan revisi dari
segi bobotnya. “Anda bisa rasakan ada ruang untuk tenaga lebih dari
mesin. Ini semua tentang rasio tenaga dan bobot,” ucap Hisoyuki Yagi.
Honca Civic Type R versi prototype mencetak rekor di Nurbrurgring dengan menggunakan spesifikasi mesin, suspensi, dan ban yang sama seperti versi produksi. Namun Hisoyuki juga menambahkan bahwa sistem AC dilepas sebagai kompensasi roll cage. Kendati demikian, roll cage difungsikan sebagai perangkat keselamatan bukan penambah performa.
Hatchback performa tinggi Honda Civic Type R versi produksi menggunakan mesin baru 4-silinder 2.0L turbocharged dengan besaran tenaga 310 tk dan torsi 4.000 rpm. Semua potensi itu diberikan ke penggerak utama roda depan via transmisi manual 6-percepatan. Pengendalian dibantu limited-slip differential dan torque steer-reducing steering knuckle. Akselerasi 0-100 kpj hanya butuh 5,7 detik dan kecepatan maksimal 270 kpj.
Honca Civic Type R versi prototype mencetak rekor di Nurbrurgring dengan menggunakan spesifikasi mesin, suspensi, dan ban yang sama seperti versi produksi. Namun Hisoyuki juga menambahkan bahwa sistem AC dilepas sebagai kompensasi roll cage. Kendati demikian, roll cage difungsikan sebagai perangkat keselamatan bukan penambah performa.
Hatchback performa tinggi Honda Civic Type R versi produksi menggunakan mesin baru 4-silinder 2.0L turbocharged dengan besaran tenaga 310 tk dan torsi 4.000 rpm. Semua potensi itu diberikan ke penggerak utama roda depan via transmisi manual 6-percepatan. Pengendalian dibantu limited-slip differential dan torque steer-reducing steering knuckle. Akselerasi 0-100 kpj hanya butuh 5,7 detik dan kecepatan maksimal 270 kpj.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar